Uncategorized

Hendak Mulai Bisnis Online, Cus Catat 5 Hal Bernilai Terkait

usaha online

Menjalani hobi yang menghasilkan uang bisa jadi alternatif pekerjaan selama pandemi corona. Belakangan, banyak content creator membuat video panduan atau kursus tertentu yang diunggah di Youtube. Sedangkan data dari Kamar Dagang Industri menunjukkan angka lebih besar. Hingga bulan Mei 2020, sebanyak 6 juta pekerja di Indonesia sudah terkena PHK dan dirumahkan karena banyak perusahaan tidak memiliki cashflow yang normal. Dengan menjadi guru les online ini, kamu menyediakan bahan ajar melalui video, audio, maupun secara live menggunakan Zoom, Google Meet, dan aplikasi sejenis. Sama seperti menjadi penerjemah, kita juga hanya perlu memiliki komputer atau laptop untuk membuat desain. Mulai dari mendesain logo, ilustrasi, dan lain sebagainya.

Keuntungan yang didapat dari bisnis seperti ini juga sangat berlimpah. Bisa istri, suami, anak, atau saudara yang memang punya waktu cukup luang untuk membantu. Mereka harus mendapat upah dari apa yang telah mereka lakukan untuk membantu Anda. Anda bisa memulai riset ini saat berkumpul dengan teman atau keluarga. Dengarkan apa yang sering mereka utarakan soal produk yang tengah ramai diperbincangkan.

Tenang, Anda berada di tempat yang tepat, dan Anda tidak sendirian. Banyak orang-orang di luaran sana yang sedang melakukan hal serupa. Sabaiknya Anda menjual pulsa elektrik dan paket data dari berbagai provider. Smartphone akan menjadi ‘useless’ jika tidak memiliki paket data dan pulsa.

Bahkan bisnis ini jika ditekuni bisa mendapatkan omset mancapai puluhan juta rupiah. Untuk Anda yang baru mulai merintis bisnis ini bisa dengan memanfaatkan bonus tanpa deposit.

usaha online

Maksudnya adalah layanan pembayaran online menggunakan fasilitas perbankan. Sehingga pada tahapan ini kita tidak dibebani dengan biaya produksi yang besar dan kerugian pun bisa lebih minimal. Namun jika kita tidak mempunyai visi terhadap kemampuan kita sendiri, tidak mempunyai semangat untuk belajar dan bertahan, ya sama saja, bisnis kita akan segitu-segitu saja.